Sabtu, 11 Februari 2012

Alami Obati Radang Tenggorokan

Sakit radang tenggorokan biasanya dikarenakan karena adanya virus seperti flu. Ada beberapa cara yang mudah untuk mengatasi sakit atau radang tenggorokan. silahkan simak tips berikut :

* Minum madu
Madu biasanya dapat menghilangkan sakit pada radang tenggorokan maupun amandel, meskipun sampai saat ini belum dapat seluruhnya memahami kinerja dari madu tersebut. Namun madu dapat memperlambat bertumbuhnya kuman yang resisten terhadap zat antibiotik. Cara pemakaiannya: tuangkan saja 1-2 sendok makan kedalam gelas yang berisi air hangat.

* Berkumur dengan air garam
Berkumur-kumur air garam dapat meredakan sakit pada radang tenggorokan. Air garam dapat meredakan sakit pada tenggorokan karena garam dapat mengeluarkan air dari dalam membran sel, sehingga cukup mudah mengecilkan radang tenggorokan yang mengganggu.

* Minum Teh hijau
Pada sebuah penelitian ekstra teh hijau mengalami kemajuan peningkatan pendapat karena dapat mengeluarkan hormone interferon yang dapat mematikan bakteri.Untuk hasil yang lebih maksimal,tambahkan madu kedalam secangkir teh hijau.

* Konsumsi vitamin D
Pada sebuah penelitian,ditemukan pada manusia yang memakan suplemen vitamin D, biasanya daya tahan tubuhnya makin kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit flu dan gejala sakit tenggorokan.

Jika 3 hari radang tenggorkan belum membaik, konsulkan dengan dokter untuk mendapat diagnosa lebih dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar